Senin - Jum'at - 08:00 - 16:00, Sabtu - 08:00 - 13:00

Pelatihan Kewirausahaan

Latar Belakang :

Banyak orang yang takut untuk membuka usaha sendiri. Resiko seperti, kerugian, banyak saingan, dan lain sebagainya membuat banyak orang berpikir berkali-kali untuk membuka usaha sendiri.

Dalam hal apapun pekerjaan yang akan kita jalani pastilah memiliki sebuah resiko. Menjadi wirausahawan memang memiliki resiko yang tidak kecil, tetapi hal itu seimbang dengan apa yang akan diperoleh dari hasil berwirausaha yang mungkin jika berhasil dan sukses di pasaran, akan memperoleh hasil yang berkali-kali lipat.

Di masa sekarang, banyak yang membuka usaha rumahan (home industry). Membuktikan bahwa, seiring berjalannya waktu pola pikir mereka terhadap ketakutan akan hal yang belum terjadi ketika akan membuka usaha sudah mereka singkirkan dan menggantinya dengan pola pikir yang lebih maju dan inovatif.

Dengan banyaknya usaha di indonesia, memang berbuah manis pada berkurangnya jumlah pengangguran di indonesia. Tetapi sekarang berbeda, pola pikir masyarakat yang dulu takut membuka usaha karena banyaknya resiko yang akan ditanggung, kurangnya dana sekarang menjadi sumber masalah yang membuat enggan membuka usaha.

Banyak usaha yang dimulai dari dana kecil atau dari produk yang terlihat tidak berguna, menjadi produk paling mahal, seperti kursi yang meskipun terbuat dari ban bekas tapi membuatnya di gemari orang luar negeri karena desainnya yang terlihat menarik dan unik. Semua tergantung kepada niat dan kreatifitas dalam menciptakan produk sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Oleh karena itu, dalam rangka memotivasi masyarakat umum baik anak muda maupun yang tua untuk mengembangkan usaha, maka AA Packaging House mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk semua masyarakat.

Tujuan:

- Memberikan wawasan, ilmu dan pengetahuan tentang Dunia Usaha dan Kewirausahaan

Manfaat :

- Mampu berinovasi dan berkreasi terhadap usaha yang akan dikembangkan.

- Dengan banyaknya masyarakat yang membuka usaha sendiri di rumah (Home Industry), mampu mengurangi jumlah pengangguran di indonesia.

- Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha.

Peserta :

Peserta pada kegiatan ini adalah pemilik usaha kecil dan menengah (UKM), dan khalayak umum yang ingin membuka usaha, mengembangkan usaha maupun hanya sekedar belajar mengenai dunia usaha.

Metode Penyampaian :

Ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek.

Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi :

Telp : 0851-0473-1230 / Wa : 081-235-456-30
E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Comments powered by CComment